^Back To Top
foto1 foto2 foto3 foto4 foto5

Visi
Menjadi salah satu Program Studi Diploma Tiga Akuntansi yang menghasilkan lulusan yang kompeten dan berdaya saing dalam bidang akuntansi berbasis komputer di Asean pada tahun 2030.

Misi
1. Menyelenggarakan pendidikan di bidang akuntansi berbasis komputer secara profesional dan kompetitif untuk menghasilkan SDM yang berkualitas dan berdaya saing di tingkat Asean menjunjung tinggi iman dan taqwa, serta berbudi luhur.
2. Melaksanakan kurikulum berbasis Standar Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (SKKN) dan Standar Nasional Dikti (SNDIKTI) dan relevansi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.




Visi dan Misi

Prodi D3 Akuntansi

Penjaminan Mutu Program Studi

STEI menerapkan sistem penjaminan mutu terpusat pada tingkat institusi yang dirumuskan melalui kebijakan mutu akademik, standar mutu akademik, prosedur mutu akademik, dan manual mutu akademik.

Untuk memastikan implementasi manajemen mutu di STEI berjalan secara berkelanjutan maka melalui SKB No.15/Kep/YPFJ/III/2013 dan No.6/Kep./STEI/2013 dibentuk Pusat Penjaminan Mutu (PPM) yang menerapkan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dengan struktur organisasi sebagai berikut:

Tugas, wewenang dan tanggungjawab setiap elemen organisasi PPM diatur dalam Statuta STEI Bab IV, Bagian Ketiga, Pasal 71 sampai dengan Pasal 79.

PPM dibentuk dan dikembangkan untuk memberikan jaminan bahwa visi, misi, tujuan dan sasaran program studi dapat dicapai, serta perbaikan dapat dilakukan secara berkelanjutan.

Secara garis besar pelaksanaan penjaminan mutu di tingkat program studi D3  Akuntansi, adalah sebagai berikut:

1) Mengevaluasi proses pembelajaran: monitoring perkuliahan, penyusunan materi kuliah, kehadiran dosen, kehadiran mahasiswa, ketersediaan SAP setiap matakuliah, kesesuaian materi kuliah dengan SAP, Evaluasi Dosen Oleh Mahasiswa, mengevaluasi kegiatan penelitian dan pengabdian pada masyarakat dosen program studi.

2) Menyampaikan evaluasi hasil monitoring butir 1) diatas kepada Wakil Ketua I, Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (P3M) dan Kepala Program Studi.

3) Mengkoordinir penyusunan borang akreditasi program studi dan menyiapkan dokumen pendukungnya.

4) Bekerjasama dengan Bagian Kemahasiswaan dan Alumni melakukan tracer study guna memperoleh informasi kualitas alumni dalam mengaplikasikan pengetahuan yang diperoleh dari bangku kuliah, serta informasi mengenai umpan balik untuk perbaikan kurikulum.

5) Melakukan audit mutu kegiatan progam studi.

Hal tersebut diatas dimaksudkan untuk membantu organisasi mencapai tujuan sesuai dengan Visi dan Misi yang lebih konsisten, terstruktur, memiliki proses yang sistematis, gunameningkatkan kepuasan pelanggan.

Dokumen penjaminan mutu yang telah dihasilkan oleh PPM diantaranya adalah:

Copyrigcht © 2013 D3 AKUNTANSI